Jenis-Jenis Musik Lengkap Sejarah dan Periodenya

Kamis, Januari 28, 2016
Redaksi7.com - Kali ini kami akan berbagi kepada anda mengenai Jenis-Jenis Musik yang mungkin materi ini sedang anda cari. Mulai dari pengertian musik klasik, pengertian musik popular dan musik kroncong.

Dengan ini kami harap dapat membantu anda semua dalam memenuhi informasi yang anda cari. Untuk itu silahkan simak beberapa rangkuman redaksi7 berikut ini.
Gambar Musik Klasik

1. Musik Klasik
Musik yang berasal dan berkembang di negara barat (Eropa) pada abad pertengahan setelah masehi.

Periodisasi Musik Klasik

- Periode Musik Klasik Adab pertengahan (Middle Ages) tahun 450 -1450
Pendidikan musik yang ada pada waktu itu dimaksudkan untuk pendidikan musik gereja, dan untuk keperluan ibadah. Karya musik pada musik ini adalah musik vokal yang diciptakan untuk penyanyi tunggal.

- Periode Musik Klasik Tahun 1450 - 1600
Musik pada waktu itu masih tetap untuk kegiatan ibadah di gereja. Karya musik pada masa ini adalah musik vokal yang diperuntukan untuk koor (paduan suara).

- Periode Musik Klasik Barak Tahun 1600 - 1750
Karakteristik musik pada masa ini adalah banyaknya ornamen-ornamen atau hiasan pada susunan nada-nadanya dan penggunaan dinamika yang sangat kontras.

- Periode Musik Klasik Tahun 1750 - 1820
Periode ini disebut preiode yang penuh cahaya. Musik pada masa ini lebih dominan pada nada-nada yang sederhana, lincah, riang.

Demikian yang dapat kami sampaikan kepada anda semuanya mengenai Jenis-Jenis Musik dan masa periodenya. Untuk selanjtnya akan kami berikan kepada anda pada judul yang selanjutnya. jadi jika anda ingin mempelajari silahkan pelajari di judul berikutnya.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.

Lagi Trands