Tips Memesan Undangan Pernikahan

Minggu, November 01, 2015
Redaksi7.com- Jika anda adalah calon mempelai atau calon pengantin maka biasanya anda telah mempersiapkan segala sesuatunya yang berkaitan dengan pernikahan jauh-jauh hari. Baik dari penyewaan tempat, pemesanan catring, hiburan, dan penyewaan lain-lainnya. Begitu juga dalam melakukan pemesanan undangan pernikahan.


Banyak orang yang menyepelekan akan hal ini, namun sebenarnya pembuatan undangan pernikahan juga harus di pikirkan jauh-jauh hari. Berikut ini saya akan membagikan tips memesan undangan pernikahan ala redaksi7.

Buat List Undangan

Agar tidak ada teman atau keluarga atau siapa saja yang akan kita undang dalam pernikahan maka buatlah list undangan atau daftar undangan. Bik daftar undangan dari mempelai wanita maupun dari mempelai pria.

Kategorikan Undangan

Kategorikan undangan disini artinya kita buat kategori berdasarkan yang kita inginkan, misalkan kategori rombongan teman sekolah, rombongan teman kerja, rombongan mudah-mudi kampung atau rombongan-rombongan yang lain.

Tujuannya adalah agar tidak ada teman yang terlewatkan dalam menulis undangan. Selain itu agar tidak menyulitkan orang yang membagikan undangan tersebut (jika meminta tolong teman yang membagikan).

Sesuaikan Anggaran

Dalam membuat undangan kita harus bijak dalam menentukan anggaran dalam pembuatan undangan. Jangan sampai anda bertengkar dengan calon istri atau calon suami karena hanya memasalahkan undangan yang akan digunakan.

Kebanyakan pasangan pada pusing kalau suruh memilih katalog undangan yang ada, sangking banyaknya undangan dan banyaknya variasi undanga. Maka sesuaikan anggaran yang ada saja jika menurut kami jangan telalu mahal untuk undangan ini, karena undangan setelah dibaca juga tidak akan berguna untuk penerima undangan.

Berikan Keterangan Yang Lengkap

Jika anda sudah mantap dengan suatu jenis undangan yang ingin anda pesan, siapkan daftar nama, alamat, nama orang tua kedua belah pihak, peta (denah lokasi pernikahan), waktu pernikahan, kata-kata yang dituliskan di undangan.

Cek Lagi

Jika sample undangan yang kita pesan sudah jadi, maka cek lagi data diri dan keterangan yang ada pada sample undangan apakah sudah sesuai dengan keterangan dan data yang telah kita berikan. Karena terkadanga penulisan nama, gelar atau jam pernikahan sering terjadi kesalahan.

Namun, jika data diri dan keterangan di sample undangan sudah benar maka barulah undangan siap di cetak banyak sesuai dengan undangan yang kita harapkan.

Pesanlah Undangan Lebih

Artinya jika anda membut 1000 undangan untuk dibagikan, maka buatlah tambahan sekitar 20 undangan lagi dengan nama undangan kosong. Hal ini sering terjadi ada teman atau keluarga yang lupa belum terdaftar dalam undangan. Fungsi dari pesan undangan lebih ini untuk menulis teman atau keluarga yang terlewatkan untuk di undang (cadangan undangan).

Demikian beberapa tips memesan undangan pernikahan, semoga bermanfaat untuk anda semua. Selamat menuju kehidupan rumah tangga baru bagi anda yang ingin menikah.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.

Lagi Trands