Pembacaan Puisi Yang Baik dan Benar

Minggu, September 04, 2016
sikap membaca puisi
Ekspresi membaca puisi
Pembacaan Puisi Yang Baik dan Benar mungkin kalin semua sudah pernah di ajarkan oleh guru ketika kalian masih berada di sekolahan, baik SD, SMP maupun SMA. Namun tidak ada salahnya jika anda ingin belajar membaca puisi yang baik dan benar.

Kita memang diwajibkan untuk terus belajar, agar tidak ketinggalan oleh kemajuan jaman. Jika anda sudah mahir membaca puisi, mungkin anda akan mengatakan hal ini adalah sia-sia. Namun tidak untuk kami, kami melakukan ini bagi teman teman yang memang memiliki rasa daya belajar yang tinggi

Belajar membaca puisi yang baik dan benar itu tidak semudah ketika kita membaca teorinnya saja. Namun para praktek dalam proses membaca puisi itulah belajar yang sesungguhnya.

Setiap kondisi dan setiap lokasi akan membawa rasa tersediri bagi pembaca puisi maupun bagi yang mendengarkan pusi. Maka dari itu banyak faktor lain yang mendorong sukses atau bahkan gagalnya seseorang dalam ber puisi.

Silamklah berikut ini review mengenai bagaimana membaca puisi yang baik dan benar.

Cara Membaca Puisi Yang Baik dan Benar

  1. Langkah Awal dari Pembacaan Pusi kita harus memiliki Teori Interprestasi dan Imajinasi terlebih dahulu. Jika sudah demikian ini akan menjadi pondasi utama dalam penyampaian isi dari puisi itu sendiri.
  2. Kita harus mengetahui dasar-dasar pembacaan puisi
  3. Mengusir rasa takut, dalam tingkat ini hal yang paling cepat untuk mengatasinya adalah seringnya praktek atau jam terbang lebih di tingkatkan.
  4. Kita juga harus memperhatikan tekhnik membaca puisi, tentu membaca puisi sedih berbeda dengan ketika kita membaca puisi senang.
  5. Berlatih membaca ini mudah namun tidak banyak orang yang menganggapnya hal yang penting, Degan berlatih membaca kita bisa tahu benar apa isi dari puisi, bagian mana yang harus di tekankan agar benang merah dari puisi dapat diterima oleh pendengar.
Demikian Pembacaan Puisi Yang Baik dan Benar yang dapat kami rangkum, mungkin teman-teman lain bisa menambahkan sendiri.

Artikel Terkait:

  • Pembacaan Puisi Yang Baik dan Benar
  • Cara membaca puisi yang benar
  • Cara membaca puisi yang baik
  • agar sukses membaca puisi
  • tekhnik membaca puisi yang baik
  • tekhnik membaca puisi yang benar
  • agar menang dalam lomba membaca puisi
  • agar menang lomba puisi
  • penilaian lomba membaca puisi
  • penilaian juri dalam lomba membaca puisi
Ingat, situasi dan kondisi akan sangat menetukan dalam kita ber proses membaca puisi. Carilah lingkungan dan keadaan yang menurut anda tepat untuk berporses dalam pembacaan puisi.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.

Lagi Trands