Cara Meloloh dan Merawat Anak Jalak Suren Setelah Menetas

Senin, Mei 30, 2016
Cara Meloloh dan Merawat Anak Jalak Suren Setelah Menetas sebenarnya tidak terlalu susah, namun yang diperlukan adalah kesabaran dan ketlatenan dalam meberi makan anakan jalak suren. Tentunya perawatan untuk makan jalak suren bayi dengan pemberian makan pada jalak suren dewasa sangat berbeda. Manusia saja untuk makanan bayi dengan orang dewasa jelas berbeda, demikian juga dengan burung baik itu suren maupun burung lainnya.

Cara Meloloh Anakan jalak Suren
Cara Meloloh Anakan jalak Suren

Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam meloloh jalak suren yang perlu anda perhatikan. Cara meloloh jalak suren perlu ada perhatian kusus. Jika anda sudah tahu rahasia ini mungkin porsentase kehidupan bayi jalak suren akan lebih tinggi.

Cara Merawat Anak Jalan Suren dan Cara Meloloh Anak Jalak Suren

  1. Jangan memberi makan jika jalak suren anda baru saja menetas, tunggu sampai 1 hari dahulu. Hal ini disebabkan karena jalan suren yang baru menetas itu masih memiliki cadangan makanan.
  2. Beri makan BR yang sudah di blander sehingga makanan yang diberikan basah dan benar-benar lembut.
  3. Gunakan suntikan yang dihilangkan jarumnya untuk memberikan lolohan jalak suren muda (bayi)
  4. Lakukan secara berkala setiap 2 jam sekali atau jika anakkan jalak suren sudah mulai lapar.
Dengan cara demikian di atas maka anda akan mempunyai kesempatan lebih besar untuk dapat membersarkan jalak suren bayi anda. Namun faktor lain juga banyak yang harus di perhatikan selain dalam pemberian makan. berikut ini hal-hal yang sering terjadi ketika bayi jalak suren masih kecil:
  • Jalak Suren Tidak Mau diloloh
  • Jalak Suren Terserang Penyakit
  • Anakan Jalak Suren Cepat Mati
Kemudian jika hal itu terjadi maka anda sendiri pasti sering menanyakan hal ini:
  • Bagaimana cara meloloh anakan jalak suren yang benar?
  • Bagaimana agar anakan jalak suren mau makan / diloloh?
  • Bagaimana cara agar anakan jalak suren tidak mudah terserang penyakit?
Pertanyaan-pertanyaan ini lah yang sering terjadi bagi para pemula peternak jalak suren. Hal di atas tidak perlu di cemaskan, yang penting jika anda merawat dengan sepenuh hati dan mau mencari solusi dari masalah anda, saya yakin anda akan menemukan jawaban dari permasalahan anda.

Demikian hasil wawancara saya kepada peternak jalak suren yang ada di Desa Timpik, Kelurahan Susukan, Semarang yang bermana Bapak Dwi Yuniarto, S.Pd semoga ulasan kali ini dapat bermanfaat bagi anda semua, khususnya tentang Cara Meloloh dan Merawat Anak Jalak Suren Setelah Menetas.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.

Lagi Trands