Bahan Membuat Penangkal Petir

Selasa, November 10, 2015
Inilah Bahan Membuat Penangkal Petir - Jika anda merasa pdandai untuk berkreasi dalam hal istalasi dan anda berfikir untuk membuat penangkal anti petir agar rumah , kantor dan tempat anda tinggal terhindar dari petri, maka anda harus tahu apa saja Bahan Membuat Penangkal Petir.

Jika anda ingin tahu Bahan Membuat Penangkal Petir maka saya akan membagikan apa saja yang dibutuhkan untuk membuat suatu penangkal petir. Mengingat untuk biaya jasa pemasangan penangkal anti petir cukup mahal.

Bahan Membuat Penangkal Petir

Bahan Untuk Membuat Penangkal Petir

1. Batang Penangkal Petir
Bahan dari batang penangkal petir adalah tembaga dengan ciri ujung tembaga dibuat sangat runcing. Hal ini dibuat runcing untuk menangkap sambaran petir yang ada.

2. Kabel Konduktor
Kabel konduktor juga terbuat dari tembaga, sedangkan untuk ukuran kabel tembaga yang digunakan sebagai kabel konduktor cukup besar. Ukuran tersebut berkisar antara jalinan diameter 1 cm sampai dengan 2 cm (semakin tebal semakin bagus). Hal ini jangan disepelekan karena banyak yang beranggapan kabel kecil saja cukup. Bahaya yang dapat dijumpai adalah kabel akan terbakar. Bagaimana mungkin kabel kecil bisa menahan arus kilat petir yang teganggannya ribuan wat.

3. Tempat Pembumian
Tempat pembumian yang bagus adalah tempat yang selalu basah karena kerja grounding akan maksimal.  Bahan dari grounding ini sendiri adalah batang tembaga yang dilapisi baja dengan diameter 1,5 cm dan ukuran panjang sekitar 1,8 sampai 3 cm.

Demikian informasi tentang Bahan Membuat Penangkal Petir, semoga artikel ini bermafaat untuk anda semua. Silahkan tambahkan komentar anda dibawah berkaitan dengan judul artikel kami Bahan Membuat Penangkal Petir.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.

Lagi Trands