Fenomena Whatsapp / WA dikalangan Orang Tua

Sabtu, Oktober 17, 2015
Redaksi7.com- Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai fenomena whatsapp atau sering di bilang WA. Kenapa materi ini yang menjadi pokok pembicaraan, karena kami melihat ada budaya yang unik dalam penggunaan whatsapp ini. Khususnya untuk kalangan orang tua atau orang yang lanjut usia. Karena kalau untuk anak mudah model chat seperti BBM dan Whatsapp ini bukan hal yang menarik jika dibahas.

Ada beberapa kasus yang membuat kami cukup tergelitik dengan lingkungan yang ada di sini. Mungkin akan kami sebutkan kasus lapangan yang menggunakan whatsapp ini di kalangan orang tua. Dan kenapa orang tua lebih suka menggunakan whatsapp dari pada BBM yang merupakan chat terdahulu bahkan lebih duluan popular.

Pengguna Whatsapp
Berikut ini yang kami ketahui orang tua atau usia lanjut yang menggunakan whatsapp atau WA:

Orang Tua Saya, dimana orang tua saya sendiri pun kini lebih nyaman dan lebih suka dengan whatsapp atau WA. Katanya lebih enak dan tidak perlu isi pulsa (ya iyalah kan pake kuota). Dan selain itu katanya bisa kirim bermcam-macam seperti gambar tanpa kompres ukuran, bisa kirim suara, telpon, dan masih banyak lagi fungsi whatsapp.

Selain itu, kata orang tua saya juga lebih memilih whatsapp dari pada BBM karena kalau BBM muncul updatan status atau PM yang menurutnya itu bikin giduh aja. Ya wajar karena orang tua, biasa kaya gitu tidak suka yang terlalu rame, malah bingung.

Dinas Pemerintah, kini banyak sekali dinas pemerinta yang menggunakan whatsapp untuk kordinasi dan memberikan pengumuman. Dengan menggunakan fiture group di whatsapp maka kordinasi dapat dilakukan dengan mudah. Entah kenapa di BBM juga ada Grup, namun kebanyakan juga lebih memilih menggunakan group whatsapp.

Pemasaran / Perusahaan, tidak kalah dengan instansi pemerintahan kini para pengusaha juga menggunakan fiture chat whatsapp untuk melakukan laporan dari sales. laporan dapat dikirim berupa gambar akan apa yang telah dijalankan oleh sales tersebut. Ya sebenarnya untuk mempermudah laporan dan monitoring saja.

Demikian saja ya kami berbagi pengalaman mengenai fenomena penggunaan whatsapp untuk orang tua atau usia lanjut. Semoga bermanfaat artikel kami yang berjudul Fenomena Whatsapp / WA dikalangan Orang Tua ini. Silahkan tulis komentar untuk menambahkan...!!!

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.

Lagi Trands