Pengganti Rockwool Tanaman Hidroponik

Rabu, November 15, 2017

Pengganti Rockwool Hidroponik

Bagi anda yang merasa boros karena harga rockwool cukup mahal , maka anda perlu sekali untuk membaca artikel saya kali ini. tentang pengganti rockwool yang fusngsinya hampir sama tetapi biaya cukup murah.

Pengganti Rockwool Tanaman Hidroponik sebenarnya cukup banyak. Anda dapat membeli atau menggantinya dengan beberapa bahan di bawah ini:
  1. Spons
  2. Dakron
Spons biasa di gunakan untuk bahan kursi dan tempat tidur. Harga spons lebih murah dan untuk membelinya pun sudah banyak sekali di jual di toko - toko sekitar kita. untuk fungsinya tetap sama seperti rockwool. pomotongan atau ukuran yang di gunakan dapat menyesuaikan kebutuhan tanaman.

Penggunaan spons juga digunakan oleh petani hidroponik di Jepang, karena orang jepang tidak mau menggunakan produk eropa. Maka dari itu orang jepang tidak menggunakan rockwool tetapi menggunakan spons.

Dakron bisa juga di gunakan sebagai media tanam hidroponik yaitu sebagai pengganti rockwool. Dakron ini biasanya di gunakan untuk isian boneka dan bantal / guling. Harga dakron tidak semurah spons, tetapi dengan menanam hidroponik media dakron ini bisa di gunakan untuk beberapa kali.

Pada intinya banyak sekali yang dapat di jadikan sebagai pengganti rockwool, yang terpenting dapat berfungsi sebagai pengikat akar dan resapan nutrisi bagus. Untuk itu anda dapat berfikir lebih kreatif lagi untuk menekan biaya produksi hidroponik.


Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.

Lagi Trands