Inilah Pentingnya Riset Market Sebelum Bisnis, silahkan disimak...!!!

Sabtu, Februari 20, 2016
Redaksi7.com - Pentingnya riset market sebelum bisnis memang hal ini menjadi gerbang dalam ber bisnis / wirausaha. Karena hal ini yang nantinya akan menentukan dan mengarahkan kita kepada konsep berbisnis / usaha yang akan kita jalankan. 

Ketika ada yang bertanya apakah orang wajib riset market sebelum bisnis? Lalu kenapa orang-orang dahulu jaman nenek-nenek kita tidak melakukan riset namun hasil bisnisnya bisa berjalan. Jika anda juga orang yang berfikiran demikian, maka saya akan mengajukan pertanyaan balik kepada anda. Apakah anda tahu apa saja upaya yang dilakukan nenek anda pada jaman dahulu? Apakah jaman dahulu sudah banyak media sosial untuk promosi?

Tentu kita tidak boleh hanya menebak-nebak apa yang telah di lakukan orang terdahulu kita dalam berbisnis. Justru orang dulu itu insting dalam berbisnisnya kuat sekali disamping harus promo serba manual tanpa aplikasi tanpa media sosial namun dagangannya tetap dapat laku.

riset pasar dalam bisnis
Pentingnya Riset Market Sebelum Bisnis

Hal ini menjadi penting karena kita dengan riset bisa benar-benar mengetahui produk apa yang akan kita jual, apakah cocok atau tidak cocok jika kita berjualan di tempat itu. Apakah bakal banyak pembeli atau tidak jualan disitu, jam berbapa yang bisa menjadikan produk kita laris dan masih banyak lagi yang lainnya.

Keuntungan Riset Market Sebelum Memulai Bisnis

Dengan kita melakukan riset sebelum memulai bisnis adalah kita dapat menargetkan produk, menargetkan waktu dan menargetkan calon pembeli dari produk atau dagangan yang akan kita jual kepada konsumen.

Langkah Riset Market Sebelum Wirausaha

Dalam riset market tentu disitu kita akan mengeluarkan anggaran dan waktu dalam menjalaninya. Maka anda harus benar-benar mengagendakan jadwal anda dalam riset market. Jangan sampai anda setengah-setenah dalam melaksanakan riset market anda. Jika anda setengah-setengah maka hasilnya tidak akan maksimal.

Jenis Riset Maket versi redaksi7

Riset Maket tidak hanya langsung datang ke pasar, toko atau lokasi jualan. Namun saat in riset market juga bisa kita lakukan memalui media sosial dan mesin google. Untuk bagaimana caranya melakukan riset market dari facebook dan google nanti akan saya ajarkan bagaimana meriset.

Riset menggunakan facebook dan google maka anda dapat mencari atau menentukan produk yang akan anda jual, analisis seberapa besar sangian anda, seberapa banyak orang yang mencari produk anda. Anda juga dapat menargetkan umur calon market anda.

Silahkan disimak kelanjutan dari topik yang kita bahas kali ini. Terimakasih anda telah membaca artikel ini, silahkan tuliskan komentar anda mengenai judul artikel kami Inilah Pentingnya Riset Market Sebelum Bisnis, silahkan disimak...!!!

Share this :

Previous
Next Post »
1 Komentar
avatar

artikel yang bagus mba .....kunjung balik ya
http://geguritan.com

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.

Lagi Trands