Cara Merawat Merpati Kolong Juara Musim Pancaroba

Senin, November 09, 2015
Cara Merawat Merpati Kolong Juara Musim Pancaroba - Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang " Cara Merawat Merpati Kolong Juara Musim Pancaroba " seperti yang kita ketahui bahwa memiliki burung yang sehat merupakan harapan para pecinta burung merpati . Terutama pergantian musim, kita harus pandai-pandai untuk merawatnya . 

Dengan mudah mereka mengakses internet tanpa batas dan tanpa halangan untuk mencari informasi. Pada artikel yang berjudul " Cara Merawat Merpati Kolong Juara Musim Pancaroba " saya berbagi bagaimana cara metawatnya dan menemukan solusinya.

Cara Merawat Merpati Kolong Juara Musim Pancaroba


" Cara Merawat Merpati Kolong Juara Musim Pancaroba " sangatlah di cari oleh para pecinta merpati di dunia  maya dan salah satunya adalah saya. Dengan menggunakan trik simple ini saya bisa menyelesaikan berbagai macam trik salah satunya untuk memecahkan masalah " Cara Merawat Merpati Kolong Juara Musim Pancaroba " yang pernah saya alami.

Tutorial tentang " Cara Merawat Merpati Kolong Juara Musim Pancaroba "

Perawatan Rutin
Perawatan yang rutin adalah kunci dari kesehatan dan performa dari merpati kolong juara. Jangankan hewan, kita saja yang manusia kalau pola hidup makan, kerja dan istirahat teratur juga akan merasakan badan yang enak. Bagitu juga dengan Burung merpati akan merasakan nyaman jika pola perawatan rutin dan tidak berubah-ubah.

Penambahan Vitamin
Vitamin tambahan diberikan untuk menjaga kondisi tubuh burung merpati agar tidak cepat sakit diakibatkan perubahan cuaca yang tidak menentu. Namun, jangan terlalu banyak memberikan obat kepada burung karena kelebihan vitamnin juga tidak akan baik utuk burung untuk jangka panjangnya.

Cek Kandang
Karena musim penghujan silahkan cek kandang, karena selama musim kemarau jika suhu panas maka ketika musim penghujan akan menjadi dingin. Maka sang burung pun harus mendapatkan kehangantan yang cukup. Jangan sampai ada air hujan yang masuk juga, agar tidak menimbulkan bercampurnya makanan dan kotoran beserta air yang nantinya akan mengakibatkan munculnya jamur.

Ganti Pakan
Gantilah pakan burung merpati jawara anda secara rutin. Artinya jangan terlalu banyak memberi makan dengan harapan tidak usah repot berulang-ulang memberi makan. Karena dengan memberi batasan makanan maka makanan akan terjamin kebersihannya dan kelembabannya.

Demikian artikel dari kami, semoga tutorial tentang " Cara Merawat Merpati Kolong Juara Musim Pancaroba " berguna bagi anda yang sedang membutuhkan tutorial  / tips tersebut. Silahkan anda tuliskan komentar di bawah ini untuk " Cara Merawat Merpati Kolong Juara Musim Pancaroba ".
Artikel Terkait: Cara Merawat Merpati Kolong juara Musim Pancaroba , Cara Merawat Merpati Kolong yang baik Musim Pancaroba , Cara Merawat Merpati Kolong sebelum lomba di Musim Pancaroba , tips Merawat Merpati Kolong Musim Pancaroba , Cara Merawat Merpati Kolong yang baik

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.

Lagi Trands