Cara Memperkenalkan Diri Yang Baik

Minggu, Oktober 25, 2015
Redaksi7.com- Bagimana anda biasanya memperkenalkan diri kepada orang yang baru anda kenal dan pernahkan anda memikirkan apa yang harus anda katakan kepada orang baru tersebut? Tentunya agar kita memiliki kesan yang baik, kita hendaknya juga tahu cara memperkenalkan diri yang baik dan benar.

Seperti pepatah orang Jawa mengatakan Ajining dhiri saka lathi, ajining raga saka busana, yang artinya bahwa kepribadian diri itu dinilai dari perkataan kita, kemudian bagaimana pembawaan kita itu dinilai dari penampilan kita. Walaupun tidak seratus persen pernyataan ini benar, karena semuanya sifatnya situasional.

Gambar-sopan-santun
Namun akan kami jelaskan secara singkat apa yang harus kita lakukan ketika bertemu dengan orang lain, apalagi disitu kita akan menawarkan suatu produk atau barang. Maka cara memperkenalkan diri yang baik adalah kunci awal dari cara pandang orang lain menilai diri kita dan kualitas kita.

Sopan
Tentu kita kalau berbicara dengan orang lain hendaknya harus selalu sopan, menggunakan bahasa yang pantas dan tidak menyakiti orang lain. Ikuti budaya yang ada di daerah tersebut agar anda dapat diterima dengan baik disana.

Rendah Diri
Kebanyakan orang tidak akan suka dengan orang yang sukanya sok-sokan atau dapat dikatakan sombong. Jangankan orang yang sudah kenal lama, orang baru pun akan tidak disukai jika kita memiliki sifat sombong. Maka kita harus selalu rendah diri jika berhadapan dengan orang lain. 

Lihat Situasi
Jika kita mau memperkenalkan diri kita juga harus tahu situasi yang ada pada saat itu, jangan sampai kita malah mengganggu orang yang akan kita ajak bicara. Karena saat ini orang Indonesia memiliki tingkat kesibukan yang tinggi. Maka jangan pernah sekali-kali kita memaksa untuk meminta waktu berbicara jika orang lain tersebut sedang sibuk.

Demikian cara memperkenalkan diri yang baik, semoga tips ini dapat bermanfaat untuk anda semua. Silahkan tulisakan komentar dibawah ini jika ada tambahan atau usulan lainnya.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.

Lagi Trands